Salad Khas Negara Asia

Salad Khas Negara Asia

Salad Khas Negara Asia – Salad sebagai salah satunya sajian asal Negara Barat yang lumayan disukai oleh sebagian besar orang di dunia.

Tidak cuma karena rasanya yang sedap dan beri kesegaran, salad yang dikuasai oleh bermacam sayur atau buah ini jadi makanan sehat.

Salad khas Negara Asia Mempunyai Ciri  Dan Kekhasan Tertentu

Walau berawal dari Beberapa negara Barat, tetapi salad bisa juga dengan gampang diketemukan di beberapa Negara di Benua Asia lho.

Baca Juga: Restaurant Fish and Chip Paling Inggris

Sudah pasti dengan ciri-ciri unik dan keunikannya tertentu. Dibanding ingin tahu, berikut ialah 10 salad ciri khas Asia yang unik dan sehatkan.

Gado-Gado, Indonesia

Salad ciri khas Asia yang pertama berawal dari Negara kita, yakni Gado-Gado. Gado-Gado sebagai kombinasi dari bermacam sayur rebus yang selanjutnya disiram dengan bumbu kacang.

Umumnya pemakaian tipe sayur pada gado-gado selalu berlainan pada tiap wilayah, tetapi kuncinya ada di bumbu kacangnya. Bumbu kacang untuk gado-gado ini dibikin dengan kacang yang digabung dengan gula aren manis, bawang putih, cabai, asam, garam dan jeruk nipis. Sebagai pendamping, umumnya gado-gado dikasih tambahan lontong atau nasi supaya lebih mengenyangkan.

Kerabu, Malaysia

Salad ciri khas Asia seterusnya berawal dari Negara tetangga kita, yakni Malaysia. Salad ciri khas Malaysia ini dikenali bernama Kerabu dan dipandang seperti salah satunya unggulan dari hidangan Melayu dan Peranakan.

Kerabu berisi potongan lembut manga hijau yang hamper masak, tauge dan ketimun yang selanjutnya disiram dengan sauce air jeruk nipis, gula dan cabe. Supaya berasa lebih nikmat, Kerabu biasa dikasih tambahan pasta udang panggang atau terasi hingga menjadikan berasa lebih pedas yang membakar lidah. Kerabu memang kaya rasa dan cukup beri kesegaran hingga pas bila dicicipi saat siang hari.

Wakame Salad, Jepang

Dari namanya saja kita sudah mengetahui bila salad ciri khas Asia yang ini berawal dari Negara Sakura, Jepang. Wakame sebagai rumput laut Jepang yang dari ganggang coklat dan tumbuh di landasan laut.

Salad ini memadankan Wakame dengan cuka beras, jahe, kecap asin, minyak wijen dan biji wijen sangria. Wakame Salad ini benar-benar identic dengan hidangan musim panas karena mempunyai cita-rasa yang beri kesegaran. Tidak itu saja, Wakame dipercayai benar-benar kaya serat, kalsium, kalium, folat, magnesium, mangan dan zat besi yang paling bagus untuk badan.

Tea Leaf Salad, Myanmar

Salad ciri khas Asia yang pantas buat kamu coba setelah itu Tea Leaf Salad. Salad yang dari Myanmar ini mempunyai nama local Laphet Thoke.

Sesuai namanya, salad ini dibikin dari daun teh Assam yang difermentasi selanjutnya dibungkus dalam kotak-kotak beton selanjutnya tersimpan dalam bawah tanah sepanjang beberapa bulan, bahkan juga sekian tahun. Umumnya warga Myanmar nikmati salad ini sebagai kudapan saat sore hari atau sajian penutup sesudah makan malam.

Tea Leaf Salad ini biasa dihidangkan dengan sauce jeruk nipis dan ikkan selanjutnya dikasih kacang polong, kacang tanah, bawang putih goreng dan biji bunga matahari.

Salad Khas Negara Asia  Duck’s Blood Salad, Kamboja

Salad ciri khas Asia berikut dapat disebut cukup ekstrim dan kelihatan tidak menarik. Duck’s Blood Salad atau Salad Darah Bebek ini sebagai hidangan ciri khas Kamboja yang terbagi dalam tarantula goreng dan telur ayam dengan embrio yang sudah dibuahi.

Salad ini benar-benar pas untuk kamu yang suka melahap hidangan ekstrim. Masalahnya salad ini memakai dada bebek cincang, tauge dan kacang hijau yang selanjutnya dipadankan dengn gula aren, bawang putih, bawang merah dan sauce ikan. Sesuai namanya, salad ini memakai darah 1/2 beku yang membuat penampilannya warna demikian pekat. Berani cobanya?

Sangchu Geotjeori, Korea Selatan

Sangchu Geotjeori sebagai salad ciri khas Asia yang dari Korea Selatan. Salad ini dibikin dari daun selada, bawang Bombay, bawang putih, daun bawang, cuka, kecap asin, minyak wijen, cabe bubuk dan gula pasir. Selada yang dipakai juga umumnya selada hijau atau selada merah.

Sangchu Geotjeori kerap kali diketemukan di restaurant-restoran yang berada di Korea Selatan. Tetapi, kamu yang ingin cobanya juga tidak perlu jauh pergi ke sana sebab bisa membuat sendiri di dalam rumah dengan bahan yang ada. Cita-rasa dari Sangchu Geotjeori ini sedikit pedas namun tetap beri kesegaran.

Mooli Lachha, India

Salad ciri khas Asia yang wajib buat kamu coba setelah itu Mooli Lachha. Mooli Lachha sebagai salad ciri khas India dan terbanyak diketemukan di teritori India Utara

Salad ini tidak perlu diolah, cukup dengan memadankan beberapa bahan sayur yang ada saja. Mooli Lachha mempunyai penampilan yang paling elok karena berwarna-warni. Beragam warna pada salad ini berawal dari lobak merah yang diserut, cabe hijau cincang, tomat cincang dan daun ketumbar yang selanjutnya dikasih kombinasi jahe, cengkeh dan air jeruk nipis. Mooli Lachha berasa makin sedap bila dicicipi bersama daal-chapati atau daal-rice.

Salad Khas Negara Asia  Som Tam, Thailand

Som Tam jadi salah satunya salad ciri khas Asia yang lumayan banyak disukai. Hidangan asal Negeri Gajah Putih ini dibikin dari papaya muda yang dipotong seukur korek api. Selanjutnya dipadankan dengan kacang panjang dan kedondong yang dikasih kecap ikan, bawang putih, perasan jeruk limau dan cabe. Som Tam ini mempunyai cita-rasa pedas asam yang paling beri kesegaran.

Umumnya Som Tam dicicipi bersama-sama dengan ketan dan ayam panggang. Tetapi, Som Tam sendiri ada tiga macam, yakni Som Tam Poo yang digabung dengan kepiting hitam, Som Tam Plara yang dari Thailand Timur Laut dan digabung dengan ikan gurami, terung putih dan kecap ikan. Selanjutnya ada pula Som Tam Tha yang dikasih tambahan ebi, kacang tanah dan gula jawa.

Larb, Laos

Salad ciri khas Asia yang ini wajib buat kamu coba. Dikenali bernama Larb, sajian ini berawal dari Laos dan dipandang seperti makanan nasional Laos.

Larb sebagai salad daging cincang yang dapat dibikin dengan daging sapi, ayam atau domba. Daging itu selanjutnya diberi bumbu kecap ikan, perasan jeruk nipis, bumbu kaldu ikan yang difermentasi dan beras tumbuk rempah-rempah ciri khas Laos yang lain. Larb biasa dihidangkan dengan ketan atau sayur-sayuran fresh, tidaklah aneh bila hidangan ini kerap dikatakan sebagai salad daging.

Salad Khas Negara Asia  Goi Cuon, Vietnam

Salah ciri khas Asia yang paling akhir ialah Goi Cuon. Goi Cuon ini sebagai salad ciri khas Vietnam dan kerap kali dikatakan sebagai Vietnamese Spring Roll atau Lumpia ciri khas Vietnam. Kuliner Goi Cuon ini sebagai salad yang dibikin dari bermacam sayur fresh seperti selada, wortel, daun ketumbar dan udang rebus yang selanjutnya dibuntel dengan banh trang atau kulit lumpia yang terbuka.

Goi Cuon dihidangkan dengan tidak diolah atau dimasak lebih dulu. Tetapi secara langsung melahapnya dan dicocol dengan sauce khusus yang dibikin dari kombinasi kecap ikan, bawang putih, sauce kacang dan cabe.