About Us

Makanan sehat di rumah, Manfaat memasak di rumah berakar pada kesehatan dan keuangan menjadi dua resolusi untuk satu harga. Pelatih kesehatan holistik Sam Ciavarella dari The Institute for Integrative Nutrition juga mendukung masakan di rumah karena berbagai alasan.

“Pertama dan terpenting, ketika Anda memasak di rumah, Anda mengontrol bahan apa yang dimasukkan ke dalam hidangan, sehingga Anda selalu tahu bahwa Anda sedang memasak. mengisi diri Anda dengan bahan-bahan terbaik dan paling bergizi.”

Dia melanjutkan, “Selanjutnya, dengan memasak di rumah dan memiliki makanan utuh di rumah Anda, Anda menyiapkan diri untuk membuat pilihan yang sehat tanpa harus memikirkannya saat ini.

Makanan sehat di rumah

Selain itu, memasak di rumah memberi Anda kesempatan untuk mencoba hal-hal baru. dan bereksperimen dengan membuat hidangan favorit Anda lebih sehat. Dan akhirnya, Anda menghemat uang karena Anda tidak menghabiskan uang untuk takeout!”

Dengan mengingat manfaat tersebut, mulailah dengan memasukkan sebanyak mungkin kebiasaan berikut menuju promosi gaya hidup sehat melalui masakan rumahan.

1. Pilih makanan utuh

Makanan utuh mengacu pada makanan dengan daftar bahan tunggal seperti minyak zaitun, ayam, brokoli, dll. Kebalikan dari makanan utuh adalah makanan olahan, biasanya barang kemasan atau barang kenyamanan yang daftar bahannya masuk ke dalam lusinan dan pasti mengembara ke kelas kimia wilayah.

Ketika Anda memasak dengan makanan utuh sebagai bahan pokok Anda, dan terutama ketika Anda dapat mengukur setiap komponen yang masuk ke dalam hidangan, Anda memiliki kendali penuh atas produk akhir. Ini berguna tidak hanya jika penurunan berat badan adalah tujuan, tetapi juga jika Anda ingin membuat penyesuaian untuk pertimbangan diet apa pun, atau bahkan untuk gagasan sederhana seperti makan lebih banyak sayuran.

Dengan makanan utuh sebagai titik awal makanan yang dimasak, Anda dapat mencatat secara akurat apa yang Anda makan, apakah Anda membuat jurnal atau menggunakan aplikasi.

Kreativitas dalam memasak bahkan berakar pada makanan utuh. Anda dapat belajar membuat versi paket favorit Anda tanpa perlu mencerna apa pun yang tidak dapat Anda ucapkan. Tidak ada makanan asli yang selalu buruk, tetapi pengawet dan bahan kimia, bahkan jika dapat dimakan, jelas tidak baik.

2. Gunakan lemak yang lebih baik

Tahun 1980-an mengajarkan kita bahwa tidak semua lemak diciptakan sama. Tetapi mungkin sudah waktunya untuk memperbarui prinsip apa pun yang Anda pegang di depan ini.

Minyak alpukat terutama netral rasa dan memiliki titik asap yang cukup tinggi untuk mendukung proses memasak apa pun yang ingin Anda gunakan. Gunakan minyak zaitun berkualitas tinggi untuk salad atau untuk menyelesaikan hidangan.

3. Jangan berhemat pada rasa

Hal Ini hanya dalam (tetapi tidak juga): Ada sedikit atau tidak ada bukti yang menunjukkan hubungan antara asupan natrium dan penyakit jantung. Setidaknya tidak di antara mereka yang tidak memiliki kecenderungan genetik terhadap penyakit jantung.

Seiring dengan lemak, yang telah kita bahas sebelumnya dan akan dibahas lagi, garam adalah pendorong rasa, dan diterima di dapur sehat dalam jumlah sedang. Tapi jangan berhenti di situ. Bersandar pada semua rempah-rempah – seperti lada, paprika, bubuk bawang putih, bubuk bawang merah dan banyak lagi – di dapur Anda untuk membuat makanan sehat beraroma dan lezat.

4. Atur dapur Anda

Sebelum memasak apa pun, atau bahkan berbelanja makanan apa pun, memulai pendekatan baru dan sehat Anda. Pertama-tama Anda harus menciptakan ruang yang memudahkan Anda untuk muncul setiap hari, bersemangat, dan siap memasak.

Sekarang akan menjadi saat yang tepat untuk resolusi mini tambahan dalam resolusi membersihkan dapur dan lemari es Anda dari segala sesuatu yang kedaluwarsa. Tidak menarik atau tidak sehat untuk memberi jalan bagi semua makanan segar dan bahan pokok yang akan menjadi bagian dari masakan sehat Anda. pengalaman.

Dan tidak hanya bahan makanan yang harus mendapatkan perlakuan pemilahan. Bantu dapur Anda menjadi sefungsional mungkin untuk Anda dengan menyingkirkan alat dan gadget yang berlebihan atau tidak digunakan. Dan memindahkan item yang paling berguna ke bagian depan untuk memudahkan akses.

5. Memasukkan perencanaan makan

Merencanakan makanan Anda terlebih dahulu juga memudahkan Anda untuk tetap membeli makanan utuh. Dan bahan-bahan yang sehat ketika dihadapkan dengan lorong-lorong makanan yang nyaman di toko bahan makanan.

Jika Anda tidak ingin merencanakan makanan Anda sendiri, cobalah layanan paket makanan. Mereka menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk memasak makanan sehat di rumah, tanpa Anda perlu berbelanja.

6. Luangkan waktu untuk memasak dan persiapan

Dengan kata lain, perencanaan ke depan saja tidak cukup. Anda masih harus mengukir waktu untuk menyelesaikan makanan yang Anda inginkan dan tetap pada jadwal. Sehingga Anda tidak tergoda oleh takeout atau pilihan lain yang kurang sehat.

Manfaatkan waktu di akhir pekan setelah berbelanja untuk memotong sayuran, mencuci selada dan rempah-rempah, atau protein pra-porsi untuk menghemat waktu Anda selama seminggu. Dapatkan beberapa wadah persiapan makanan khusus juga sehingga Anda memiliki makanan individu siap kapan pun Anda membutuhkannya.

7. Lakukan pertukaran yang sehat

Di dapur yang holistik dan sehat, tidak ada yang benar-benar terlarang jika Anda melakukannya dengan sadar.

8. Pilih metode memasak favorit Anda

Lewatlah sudah hari-hari ketika memasak sehat hanya identik dengan mengukus, merebus, dan tidak mengandung lemak. Untuk metode memasak, mengukus dan merebus masih ada waktunya, tetapi metode panas tinggi seperti memanggang, dan metode rendah dan lambat seperti merebus adalah cara alami untuk mendapatkan rasa maksimal dari bahan mentah Anda.